God bless this mess.



Rabu, 28 Juli 2010

sebuah monolog tentang kehidupan.


Halo kehidupan, kamu sombong sekali. Tolong tengok saya. Saya kesepian. Sudah saya telusuri pulau asing ini. Saya hanya punya lembah untuk meringkuk dan hewan-hewan kecil untuk dimakan. Saya tidak punya musik.

Bedebah kamu, kehidupan! Berani-beraninya menciptakan tanda-tanda kehidupan bohongan!

Kehidupan, kok kamu curang? Saya sudah mengeluarkan banyak sekali uang demi mengencanimu barang semalam saja. Tapi kenapa hargamu begitu mahal?

Tolong buka email kamu, kehidupan. Saya sudah mengirim banyak sekali pesan, sampai saya bosan dan merasa putus asa karena bisa saja saya mengirim ke email yang salah.

Terakhir kali kita bertemu, aku merasa sangat senang. Tapi setelah itu kamu tidak pernah muncul lagi. Apakah dari kata-kataku ada yang menyinggungmu, kehidupan?

Aku tadi ke rumahmu membawa makanan dan voucher wisata keliling dunia. Kamu tidak ada. Kamu kemana?

Paging kehidupan. Hei, aku sudah di pantai. Kita jadi bertemu kan?

Hei, kehidupan, kamu ini bodoh atau apa. Aku sedang sedih. Kekasihku meninggalkanku. Bosku memecatku. Kamu malah datang begitu saja sambil senyum-senyum di hadapanku. Pergi sana!

Halo, bisa bicara dengan Kehidupan?

Eh ada kehidupan, dengar-dengar kamu tidak punya uang lagi ya, untuk menyewa barang sepetak tanah pun di bumi?

Hei kehidupan, 528491 itu nomor kamu bukan? Kok ada yang jawab "The number you're calling is unreachable." Maksudnya apa nih?

Petak umpetnya sudah selesai. Kamu dimana kehidupan? Tidak, lucu ah. Ayo, tunjukkan dirimu, atau aku pergi!

Eh aku sudah follow Twitter kamu lho, Kehidupan. Aku suka bio-nya. "Bukan untuk yang merasa memiliki, tapi untuk yang memiliki."

Hahaha. Payah kamu, kehidupan. Kamu kalah populer sama 'keong racun'. Mampus kamu.

Kehidupan, maafkan aku, kemarin aku impulsif sekali. Aku memutuskan hubungan yang sudah lama kita jalani, begitu saja. Maafkan aku. Tapi, bisakah kita kembali bersama?



Selasa. 28 Juli 2010. Dengan penuh kesadaran.

3 komentar:

deadyrizky mengatakan...

tulisan mbak tentang kehidupan ini....epic
hampir semua aspek tentang...apa ya kita menyebutnya, pergaulan (mulai dari paging, ke rumah, pembicaraan, follow"an) kena semua

TOP!
rate 9,5/10!

Adelia Surya Pratiwi mengatakan...

wah, ada juga yang memaknai tulisan yang satu ini. Ini pengkodean ulang semua yang aku alami sekarang. Tentang bagaimana aku 'menemukan' kehidupan. Huff. Perjalanan masih panjang!! :p

terima kasih sudah dirate hehe.

eh blog mu apa nak?

deadyrizky mengatakan...

blogku apa?
ya tinggal diklik aja toh, mbak, profilku inih